Tim STBM Tebet Timur Mengikuti BCC dan WASH Promotor Training

SPEAKIndonesia.org | JAKARTA – Pada tanggal 23 dan 24 April 2019 telah diselenggarakan pelatihan BCC dan WASH Promotor untuk 23 anggota tim STBM Tebet Timur yang diadakan oleh USAID IUWASH PLUS bekerjasama dengan Konsorsium SPEAK – YPCII di kantor Kelurahan Tebet Timur. Hadir pula dalam training yaitu 2 orang perwakilan Puskesmas Kecamatan Tebet.

Training ini diselenggarakan dalam rangka memfasilitasi dan mempersiapkan tim STBM Kelurahan Tebet Timur dalam teknik dasar komunikasi, fasilitasi, dan pemicuan untuk mencapai 5 pilar STBM dan menyediakan pelatihan strategi advokasi kepada tim STBM Kelurahan Tebet Timur, dan memfasilitasi tim STBM Kelurahan Tebet Timur untuk melakukan studi kasus di wilayah mereka, dimana hasil keluarannya diharapkan mampu menjadi Rencana Kerja Tim STBM Kelurahan Tebet Timur.

BCC dan WASH Promotor training untuk tim STBM Kelurahan Tebet Timur ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan yang terjadi pada 20 Maret 2019 lalu. Pada pertemuan training ini, Yunaenah selaku Lurah Tebet Timur juga mengukuhkan pembentukan tim STBM Tebet Timur. Kegiatan training pada hari pertama meliputi penyampaian teknik dasar komunikasi, advokasi, fasilitasi, dan pemicuan. Sedangkan training pada hari kedua terfokus pada studi kasus di wilayah Tebet Timur yang di bagi menjadi beberapa kelompok dan praktek lapangan. Akan tetapi, karena keadaan lapangan yang dinamis, kegiatan praktik lapangan disepakati untuk diundur menjadi bulan Juni 2019.