Sekolah Dampingan SPEAK Indonesia Meriahkan International Chefs Day

Jakarta – Tanggal 20 Oktober diperingati sebagai Hari Koki Internasional atau lebih dikenal dengan sebutan International Chefs Day. Seperti tahun sebelumnya, sekolah sehat dampingan SPEAK Indonesia yang berada di kawasan Jakarta Selatan turut serta memeriahkan peringatan tersebut dengan mengikuti rangkaian kegiatan memasak dalam nutrition and cooking class. Acara ini digelar di Almond Zucchini Cooking Studio yang terletak di kawasan Kebayoran Baru.

 

 

Terdapat 4 sekolah sehat dampingan SPEAK Indonesia yang berkesempatan ikut memeriahkan perhelatan tahunan ini. Sekolah sehat dampingan tersebut adalah: SDN Kebagusan 04 Pagi, SDN Pasar Minggu 04 Pagi, SDN Pejaten Barat 08 Pagi, dan SDN Jati Padang 05 Pagi. Perwakilan dari masing-masing sekolah yang hadir adalah 4 anak dokter cilik, guru pendamping, dan 4 perwakilan orang tua murid dari masing-masing sekolah.

 

Rangkaian acara dimulai dengan sesi nutrition class bagi anak maupun orang tua dan guru. Nutrition class untuk anak-anak dipimpin langsung oleh nutrisionist handal. Di kelas berbeda, perwakilan guru dan orang tua berkesempatan mendapatkan pembelaj

aran tentang Food Safety dari 2 koki professional dari Almond Zucchini.

 

Setelah sesi nutrition class, anak-anak dipandu ke studio memasak yang di dalamnya berisi peralatan masak dan bahan makanan sehat serta 16 chef pendamping yang siap membantu anak-anak memasak. Masing-masing anak didampingi 1 chef dan sesi memasak dipandu oleh koki senior yang sebelumnya melakukan demo memasak.

 

Anak-anak sekolah sehat dampingan SPEAK Indonesia terlihat antusias selama proses belajar berlangsung karena acara dikemas semenarik mungkin. Dua anak yang diwawancarai oleh tim SPEAK, Daffa dan Faidz mengaku sangat senang bisa belajar masak bersama teman-teman dan chef dari Almond Zucchini. Kelas memasak ini adalah pengalaman pertama mereka.

 

Sementara itu, di kelas Food Safety, orang tua serta guru juga aktif bertanya jawab dengan chef mengenai pengolahan makanan yang sehat. Ibu-ibu yang hadir terutama mendapatkan pengetahuan baru dalam mengolah berbagai bahan makanan dengan benar seperti sayuran, daging, dan telur. Diharapkan setelah mengikuti acara ini, pengetahuan anak-anak serta orang tua dan guru mengenai pentingnya mengolah dan makan makanan sehat bertambah.